Hima Akuntansi Unikom Gelar Internal Competition 2.0

Mengasah kemampuan mahasiswa untuk siap dalam berbagai kompetisi merupakan satu bentuk upaya yang dilakukan Program Studi guna menciptakan lulusan yang kompeten dan memiliki penguasaan wawasan terkait bidang ilmu yang diampunya.  Salah satunya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAk) dimana didukung penuh oleh Program Studi Akuntansi Unikom, melalui kegiatan Internal Competition 2.0 (Income) bertajuk “Show your competence to become the future accountant” pada Senin, 6 Juli 2020 untuk Babak Penyisihan dan Jumat, 10 Juli 2020 untuk Babak Grand Final.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut diikuti oleh sebanyak 27 orang peserta yakni mahasiswa Prodi Akuntansi tingkat 2 dan tingkat 3 (Jenjang S1 dan D3). Namun karena dampak dari pandemi COVID-19, maka pelaksanaan kegiatan pada tahun ini digelar berbeda yakni dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom dan Kahoot. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Program Studi Akuntansi S1 Unikom Dr. Siti Kurnia Rahayu, M.Ak., Ak. CA., Ketua Program Studi Akuntansi D3 Unikom Dr. Adeh Ratna Komala, M.Si., Dosen Koordinator Kemahasiswaan Prodi Akuntansi S1 Dr. Inta Budi Setya Nusa S.E., M.Ak dan Dosen Koordinator Kemahasiswaan Prodi Akuntansi D3 Angky Frbriansyah S.E., MM.

Melalui kesempatan tersebut, Dr. Siti Kurnia Rahayu, M.Ak., Ak.CA., menyampaikan bahwa program studi sangat

mengapresiasi acara Income yang dimotori oleh HMAk. “Kegiatan tersebut merupakan sarana untuk mengasah mahasiswa yang potensial guna menjadi mahasiswa yang kompeten di bidangnya. Tentunya hal ini merupakan asset prodi dimana dapat mempersiapkan mahasiswa pada ajang kompetisi di luar Unikom. Melalui kompetisi, mahasiswa dibina untuk mampu meningkatkan daya juang untuk menaklukan kel

emahan diri sendiri, meningkatkan kepercayaan diri menghadapi perkembangan kondisi lingkungan internal dan eksternal, serta mempererat teamwork.” ujarnya.

Stefanie Graciela selaku Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan Income merupakan perlombaan internal khusus untuk para mahasiswa Prodi Akuntansi Unikom. “Tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk mencari mahasiswa yang unggul dalam bidang akuntansi dan nantinya bisa menjadi perwakilan dalam lomba-lomba eksternal. Melalui kegiatan tersebut, kami berharap para mahasiswa akuntansi menjadi terpacu untuk selalu memperluas wawasan mengenai ilmu akuntansi dan mampu mengaplikasikannya dengan baik sehingga nantinya menghasilkan output yang membanggakan.” jelasnya. (Direktorat Hms & Pro)

  • Polls

    Apakah website ini membantu Anda ?

    • Ya (100%, 1 Votes)
    • Tidak (0%, 0 Votes)

    Total Voters: 1

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin