Mentoring Mahasiswa Baru

Menyambut mahasiswa baru, Program Studi Akuntansi Unikom menggelar kegiatan mentoring Maba dengan tema “Membentuk Generasi yang Mandiri, Berintegrasi dan Kreatif”. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk awal pengenalan dunia perkuliahan, Program Studi, dan untuk membantu para mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan kampus. Meski digelar secara online via Google Meet, kesempatan ini di optimalkan oleh program studi untuk mengenalkan etika perkuliahan khususnya di lingkungan universitas.

Diadakan pada hari sabtu, 26 September 2020, kegiatan ini diikuti oleh 101 peserta , yakni mahasiswa baru Program Studi Akuntansi dan seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAk) Unikom. Turur hadir dalam kesempaan ini Ketua Program Stud S1 Akuntansi Dr. Siti Kurnia Rahayu, SE., M.Ak., Ak., CA., Ketua Program Studi D3 Akuntansi, Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.Si , para dosen kemahasiswaan serta alumni di lingkungan Program Studi Akuntansi Unikom.

Menanggapi positif kegiatan tersebut, Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.Si, menyampaikna bahwa mentoring mahasiswa baru merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memperkanalkan lingkungan kampus. ” HMAk melaksanakan kegiatan mentoring mahasiswa baru program studi akuntansi. Dimotori oleh Ketua HMAk, mahasiswa baru berhasil diperkenalkan dengan lingkungan Prodi & Unikom secara optimal. 

Kegiatan tersebut tentu sangat bermanfaat sebagai bentuk pengakuan warga lama terhadap warga baru yang menjadi bagian dari warga akuntansi. Hal ini menjadi perekat yang sangat berarti bagi Maba (mahasiswa baru) dengan kakak tingkatnya sehingga tidak ada kesenjangan diantara warga Prodi Akuntansi secara khusus & lingkungan Unikom secara umum. Apresiasi yang luar biasa untuk HMAk yang sudah memfasilitasi acara tersebut dan prodi berharap kegiatan tersebut menjadi awal untuk menambah kedekatan yang memberi kebermanfaatan bagi semuanya.”

  • Polls

    Apakah website ini membantu Anda ?

    • Ya (100%, 1 Votes)
    • Tidak (0%, 0 Votes)

    Total Voters: 1

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin