Program Studi S1 Akuntansi UNIKOM berhasil mendapatkan Hibah Penelitian & PKM MBKM dari DITJEN DIKTI RISTEK Tahun 2021

Sejak berjalannya program MBKM oleh Kemendikbud Dikti, Universitas Komputer Indonesia berusaha untuk mengimplementasikan program tersebut dengan berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari mengadakan sosialisasi kepada setiap Fakultas, Program Studi Selain itu dilakukannya diskusi ditingkat Program Studi. Tim Kurikulum, dosen, tenaga kependidikan, melakukan kerjasama baik level Universitas maupun Program Studi, hingga sosialisasi pada mahasiswa.

Sejak Universitas Komputer Indonesia memperoleh dana hibah sebesar Rp.1.300.000.000 (Satu Miliar Tiga Ratus Juta Rupiah) dalam Program Bantuan Penelitian Kebijakan MBKM dan PKM berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Dikti Ristek Tahun Anggaran 2021. Unikom senantiasa mempersiapkan kegiatan Penelitian dan PKM yang berlangsung mulai dari tanggal 3 Desember hingga 31 Desember 2021. Dengan berbagai kegiatan diantaranya:

 

 

  1. Sosialisasi Pelaksanaan Penelitian Survey Dampak MBKM,
  2. Pelaksanaan Penelitian Survey MBKM ditingkat Program Studi, Fakultas dan Universitas,
  3. Pelaksanaan Coaching Paper Output,
  4. Monitoring dan Evaluasi Laporan Akhir.
  5. Seminar Hasil Penelitian,
  6. Pemilihan Penelitian Terbaik,
  7. Pengumpulan Laporan Penelitian Survey MBKM.

Terdapat 24 judul penelitian kebijakan MBKM dan 10 program PKM berbasis hasil penelitian yang telah lolos seleksi substansi dan diketuai oleh para dosen dan perwakilan Universitas, Fakultas atau Program Studi. Adapun judul penelitian dari Tim Peneliti Program Studi S1 Akuntansi yang didanai adalah ” Dampak Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Memberi Peningkatan Kemampuan Softskill dan HardSkill Mahasiswa Akuntansi UNIKOM”.

Sedangkan tema penelitian yang didapatkan oleh Tim peneliti dari Fakultas Ekonomi & Bisnis UNIKOM yaitu : “Faktor-faktor Penentu dan Dampak Keberhasilan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam meningkatkan Softskill dan Hardskill mahasiswa di Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis”.

Penelitian dan PKM tersebut diharapkan dapat mendorong terwujudnya prototipe yang bermanfaat bagi masyarakat, baik berupa teknologi, kebijakan, program masyarakat dan berbagai prototipe yang lainnya.

 

  • Polls

    Apakah website ini membantu Anda ?

    • Ya (100%, 1 Votes)
    • Tidak (0%, 0 Votes)

    Total Voters: 1

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin