Prodi Akuntansi Menerima Kunjungan Sekolah dari SMK TIK Yadika Cicalengka

Sejak Pandemi Covid–19 masuk ke Indonesia Maret 2020, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) turut mendukung program Pemerintah dengan melakukan Study From Home (SFH) untuk seluruh mahasiswa/i dan Work From Home (WFH) untuk dosen dan tenaga didik (karyawan), sehingga Unikom pun menutup kegiatan penerimaan  kunjungan Sekolah., Seiring dengan perjuangan Pemerintah untuk melandaikan penyebaran Covid19 tersebut dilakukan program vaksin Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Kini pelaksanaan Vaksin telah membuahkan hasil yaitu dengan melandainya penyebaran Covi19, ditambah di awal tahun 2022 akan dilaksanakan vaksin ke-3 (Bhooster) untuk menambah kekuatan daya tahan tubuh masyarakat dari penyebaran Virus Covid19 tersebut. Seiring dengan itu Memasuki tahun 2022 Unikom kembali membuka pintu untuk menerima kunjungan Industri oleh Sekolah-sekolah yang akan melaksanakan Studi Banding guna menambah wawasan persiapan memasuki Perguruan tinggi. Perdana di tahun 2022 Uniikom menyambut kunjungan SMK TIK Yadika Cicalengka.

Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung menyambut kunjungan SMK TIK Yadika Cicalengka yang bertandang pada Senin, (10/01/2022). Tamu kunjungan yang terdiri dari 100 siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dan Akuntansi bersama 9 guru disambut hangat di Auditorium Gedung I Unikom dengan tayangan sekilas Unikom sebagai suguhan pembuka. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Humas dan Protokoler Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. Kepala Sekolah SMK TIK Yadika Cicalengka Jarkasih, S.Pd.

Mengawali rangkaian kunjungan, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si. CICS mewakili Rektor Unikom Prof. Dr. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT. mengatakan, “Terima kasih telah memilih Unikom sebagai tempat yang dikunjungi oleh sekolah SMK TIK Yadika Cicalengka. Perlu diketahui bahwa kunjungan ini adalah kunjungan sekolah pertama ke Unikom dimana saat ini sedang masa transisi Pandemi Covid – 19.

melengkapi informasi terkait Unikom melalui sambutannya Desayu menjelaskan sepak terjang kampus Unikom. Meski berawal dari sebuah lembaga pendidikan, Unikom yang resmi berdiri pada 8 Agustus 2000 optimis mampu bersaing dengan perguruan tinggi swasta lainnya di Kota Bandung maupun Indonesia. Terbukti dengan berbagai prestasi diraih oleh Unikom baik di kancah Regional, Nasional dan Internasional dengan mengedepankan teknologi IT sebagai keunggulan Unikom.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Komputer (D3) Assoc. Prof. John Adler, S.Si., M.Si, Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi (D3) Ony Widilestariningtyas, SE., M.Si., AK.CA. Ketua Program Studi Akuntansi (S1) Dr. Surtikanti, SE., M.SI., AK.CA. turut hadir menyambut kunjungan tersebut, menyampaikan mengenai Program Studi nya dan capaian prestasi yang dimiliki oleh Program Studi masing – masing.

Berbagai informasi yang disampaikan dalam kunjungan tersebut mendapatkan respon positif dari pihak sekolah. Kepala Sekolah SMK TIK Yadika Cicalengka mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada pihaknya. “Kami jadikan momen ini sebagai ajang pembelajaran untuk menggali informasi mengenai kampus Unikom yang luar biasa sekali prestasinya, kami juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat kepada Sekolah kami, semoga kunjungan ini bukan menjadi awal dan akhir, melainkan kunjungan yang berkelanjutan”Ucap Jarkasih. (Direktorat Hms & Pro)

  • Polls

    Apakah website ini membantu Anda ?

    • Ya (100%, 1 Votes)
    • Tidak (0%, 0 Votes)

    Total Voters: 1

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin