Visi & Misi Prodi Akuntansi D3
Visi Program Studi Akuntansi D3 Menjadi Program Studi Akuntansi D3...

Visi Program Studi Akuntansi D3

Menjadi Program Studi Akuntansi D3 yang unggul dalam melahirkan lulusan ahli madya yang kompeten di bidang Akuntansi berbasis teknologi informasi dan komunikasi, memiliki jiwa entrepreneur serta berwawasan global

Misi Program Studi Akuntansi D3

  1. Menyelenggarakan program pendidikan modern di bidang akuntansi secara praktis berdasarkan keilmuan akuntansi, berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta entrepreneurship dalam menghasilkan lulusan ahli madya yang berdedikasi, bermoral baik, mandiri, mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan berdasarkan budaya organisasi UNIKOM (PIQIE yaitu Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellence), dengan mengoptimalkan sumber daya secara efisien, efektif dan produktif.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian di bidang akuntansi bagi dosen dan bagi mahasiswa guna pengembangan ilmu dan kegunaan praktis didalam pemecahan masalah di bidang akuntansi, dalam koridor budaya organisasi UNIKOM PIQIE
  3. Meningkatkan partisipasi program studi dalam pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan seluruh civitas akademika berdasarkan budaya organisasi UNIKOM PIQIE yang sesuai dengan disiplin ilmu akuntansi yang berbasis teknologi informasi dan dijiwai semangat entrepreneurship.
  4. Memperluas kerjasama dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan Program Studi Akuntansi D3 perguruan tinggi lain, Asosiasi Profesi dan entrepreneurship, organisasi sektor publik serta organisasi swasta yang mampu mendukung kemandirian program studi.

Tujuan Program Studi Akuntansi D3

  1. Menghasilkan lulusan ahli madya yang kompeten, profesional, mandiri, beretika, cakap, terpercaya di bidang akuntansi berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta berjiwa entrepreneur yang berwawasan global dengan menggali potensi lokal dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Meningkatkan kualitas dosen yang profesional dibidang Akuntansi.
  3. Meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran sesuai perkembangan ilmu dan praktik akuntansi.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil penelitian baik secara teoritis, kreatif dan inovatif di bidang akuntansi.
  5. Meningkatkan kualitas pengabdian pada masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu akuntansi berbasis teknologi informasi dengan dijiwai semangat entrepreneurship bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  6. Meningkatkan kualitas tata kelola Program Studi Akuntansi D3 untuk menghasilkan Good University Governance.
  7. Meningkatkan kerjasama dengan pihak lain (pihak eksternal) untuk dapat mendukung pelaksanaan tridharma Perguruan Tinggi serta di dalam penyerapan lulusan.