Sosialisasi Pelakasanaan Kerja Praktek Tahun 2021-2022

Program Studi S1 dan D3 Akuntansi melakasanakan kegiatan Webinar Sosialisasi Pelaksanaan Kerja Praktek Tahun 2021-2022.  Dalam kegiatan ini hadir  Ketua Program Studi S1 Akuntansi, Dr. Surtikanti, SE., M.Si. Ak., CA, Ketua Program Studi D3 Akuntansi, Adi Rachmanto, S.Kom., M.Kom, Koordinator Kerja Praktek Prodi S1 Akuntansi, Dr. Siti Kurnia Rahayu, SE., M.Ak., Ak., CA, Koordinator Kerja Praktek Prodi D3 Akuntansi, Ony Widilestariningtyas, SE., M.Si., Ak.,CA . Dosen-dosen yang ada di lingkungan Prodi S1 dan D3 Akuntansi serta dihadiri oleh Mahasiswa yang akan melaksanakan kerja praktek pada semester depan. Pelaksanaan kerja praktek ini, akan dilaksanakan oleh mahasiswa di semester 7 pada jenjang S1, sedangkan pada mahasiswa jenjang D3, akan dilaksakan pada semester 5.

Kaprodi S1 Akuntansi menjelaskan bahwa pelaksanaan kerja praktek untuk semester depan, merupakan masa transisi peralihan dari kerja praktek ke magang, yang biasanya kerja praktek hanya dilaksanakan 1 bulan, nanti ketika sudah diterapkan kurikulum MBKM, diharapkan pelaksanaan magang ini mahasiswa bisa melaksankan nya sampai 1 semester.

 

 

Koordinator Kerja Praktek Prodi S1 Akuntansi, menjelaskan bahwa untuk di prodi S1 Akuntansi, mahasiswa bisa memilih 3 alternatif dalam pelaksanaan kerja praktek ini., yaitu kerja praktek / magang , Penelitian bersama dosen serta Pengabdian pada Masyarakat bersama dosen. sedangkan Koordinator Kerja Praktek Prodi D3 Akuntansi, menjelaskan bahwa untuk di prodi D3 Akuntansi, karena program studi Vokasi, maka mahasiswa diwajibka untuk melaksanakan kerja praktek / magang. lama kerja praktek minimal 25 hari kerja dan maksimal 6 bulan, dengan catatan jangan sampai menganggu perkuliahan di semester ganjil. pelaksanaan kerja praktek atau magang bisa dimulai pada bulan Agustus 2021, setelah pelaksanaan ujian semster genap sekarang.

Kaprodi D3 Akuntansi, menjelaskan karena sekarang masih dalam kondisi pandemi covid 19, maka prodi memfasilitasi mahasiswa dengan pembuatan surat permohonan kerja praktek dibuat secara online menggunakan google form, dengan cara mengisi data biodata mahasiswa serta tempat kerja prakteknya. data tersebut akan disimpan, dan akan diproses langsung mengirimkan surat permohonan kerja praktek ke email mahasiswa tersebut.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan mahasiswa dan foto bersama secara vitual.

 

Berita Lainnya

Pendaftaran Beasiswa RMP
Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan UNIKOM membuka...
Selamat Idul Fitri 1446 H
Program Studi S1 & D3 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan...
PMB 2025-1
Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIKOM T.A 2025/2026 Telah Dibuka!
🎓 Jenjang pendidikan: Diploma (D3), Sarjana (S1), Magister...
GB ibu Yayu
Guru Besar Baru di Prodi Akuntansi Unikom
Rektor serta Sivitas Akademika Program Studi Akuntansi FEB...
wisuda 2023-2024 Genap
Wisuda Semester Genap 2023/2024
Halo, Calon Wisudawan UNIKOM! Perjalanan luar biasa kalian...
Semnas Investasi Digital-2
Seminar Nasional Investasi Digital
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIKOM mengadakan Sosialisasi...